Perkembangan Windows 7

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan milik Bill Gates ini. Sebagian besar pengguna komputer pasti menggunakan salah satu dari produknya. Dan salah satu produk yang paling banyak digunakan adalah system operasi walaikum yang bernama Microsoft Windows.

Setelah sukses dengan Windows XP, kemudia disusul dengan Windows Vista yang secara penampilan lebih bagus dan secara security atau keamanan juga lebih tinggi. Tetapi Vista masih belum bisa mengalahkan OS yang merupakan kakak kandungnya, yaitu Windows XP. Setelah meluncurkan Vista, Microsoft kembali mengeluarkanMicrosoft Windows7.

Microsoft Windows7 akhir-akhir ini menjadi banyak pembicaraan orang, karena operation system inilah yang akan menggantikan Windows Vista. Banyak berita yang menyebar di internet, mengatakan bahwa Windows7 akan lebih cepat dari pendahulunya. Akhirnya Windows7 ultimate seri Beta dapat di-download di beberapa link di internet dengan gratis, hanya Anda harus bersabar karena besarnya file akan memerlukan waktu yang lumayan
lama.

Perbedaan Windows 7 dengan pendahulunya…

1. GADGET

Di WINDOWS 7,  hamper mirip seperti VISTA, untuk memunculkan gadget harus melakukannya secara manual. Yaitu dengan klik kanan desktop dan pilih Gadgets. pilih gadget yang diinginkan, dan gadget akan muncul di sebelah kanan desktop. Misalnya saja jam, kalender, slide show foto, dan lain sebagainya.

2. Display Settings

Di WINDOWS 7 ada fitur ORIENTATION
yang bisa memutar-mutar layar menjadi portrait atau landscape. Bahkan jika kompi anda mendukung, akan muncul opsi koneksi ke proyektor. Seperti computer yang display VGA ne memakai intel. Jadi layar atau tampilan bisa di putar – putar

3. Windows Experience Index ( WEI )

WEI memang terus meningkat sesuai dengan perkembangan hardware ke depan.Di WINDOWS 7 saja,range nilai WEI ditingkatkan menjadi 1.0-7.9. Bukan tidak mungkin jika di versi berikutnya, range nilai WEI menjadi lebih besar.

4. Calculator

Jika di Windows sebelumnya calculator hanya ada 2 mode yaitu biasa atau scientific, tetapi di  WINDOWS 7, ada dua tambahan mode lagi, yaitu programmer dan statistic. Bahkan disediakan template untuk perhitungan konsumsi bahan bakar, dan pinjaman.

5. Interface Ribbon

Kalo sudah make OFFICE 2007 pasti
sudah ga asing lagy dengan fasilitas ribbon. Di WINDOWS 7, ribbon juga dihadirkan pada kedua aplikasi standar, Paint dan Wordpad. Khusus untuk Wordpad, sekilas tampilannya mirip dengan Word 2007. Sangat berbeda sekali dari Wordpad versi-versi sebelumnya.

6. PowerShell

PowerShell adalah Command Prompt yang bener dirombak abis, jadi kita terbebas dari batch script yang dimiliki
DOS. PowerShell di WINDOWS 7 sudah terintegrasi langsung, jadi kita tidak harus mendownloadnya terlebih dahulu seperti pada versi-versi windows sebelumnya.PowerShell tersedia dalam dua jenis, yaitu Windows PowerShell V2 ISE ( Integrated Scripting Environment ) dan Windows PowerShell V2. Bedanya, pada PowerShell V2 ISE disertakan GUI dan menyediakan debugger, syntax highlight , dan fiutr tab

8. Koneksi Wireless yang Lebih Mudah

Koneksi wireless di Windows 7 cukup dilkakukan dengan satu kali klik saja, karena sudah tersedia ikon koneksi yang simpel dan efektif.

9. HomeGroup

HomeGroup adalah teknologi untuk sharing di jaringan, dan menyediakan tiga fungsi dasar. pertama, HomeGroup akan mengidentifikasi dan menghubungkan diri dengan lainnya pada home network. kedua, HomeGroup mengizinkan kita untuk memutuskan apa yang akan disharing dengan user lain. ketiga, HomeGroup mengizinkan kita untuk melihat dan mengakses resource yang disharing oleh PC lain di dalam HomeGroup. HomeGroup juga menyediakan password bagi PC lain yang akan bergabung di dalamnya. Password tersebut dihasilkan secara otomatis oleh Windows.

One Response to “Perkembangan Windows 7

  • seng semangat yud ngeblog’e…

    “RANGKAILAH ILMU DENGAN MENULISNYA.”

    heheee…. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar