oh.. Malioboro

Saat matahari telah lelah menyinari kota jogja yang begitu padat penduduk, malam pun datang menggantikan terangnya sinar mentari. Aku dan beberapa teman dari BEM Sesco JOGLOSETO masih asik wisata jogja. Melihat keramaian kota yang begitu luar biasa. Di Malioboro lah ku menghabiskan waktu. Akhir pekan memang membuat jalan di Malioboro menjadi rame dan padet banget. Ada yang asik berjalan melihat lihat, ada juga yang asik menawar barang ( ntah mereka punya uang atau tidak). Bagi sebagaian kaum muda, ini memang kesempatan bagi mereka untuk berdua bersama pasangan mereka.

Ditengah hiruk pikuk kendaraan dan manusia terdengar suara musik yang begitu bagus. Ku coba untuk mencari asal dari suara itu, ternyata di pinggir jalan Malioboro ada sekelompok pemuda luar biasa yang sedang memainkan alat – alat musik sederhana. Dengan nada yang begitu harmonis dan alat seadanya seperti bambu, mereka yang luar biasa menyanyikan lagu lagu yang begitu bagus.

Ditengah irama musik yang semakin asik, para penonton yang sedang lewat dengan sukarela memberi kan sedikit saweran. Ada juga yang asik foto bersama mereka. Sungguh luar biasa mereka. Group Musik yang bernama Calung Pung ini mampu menghibur para pengunjung yang sedang kelelahan ataupun sedang asik tawar menawar barang dengan penjual. Banyak yang mencibir apa yang mereka kerjakan, menurut perspekstif saya, mereka adalah pemuda yang luar biasa. Tidak serta merta mereka menengadahkan tangan demi uang. Walaupun demikian ku acungkan 2 jempol tanganku untuk grup calung pung ini..

2 Responses to “oh.. Malioboro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

Skip to toolbar